loader

Bersama Gubernur, Bupati OKU Timur Temui Korban Banjir

Foto

-- Gubernur Bantu 15 Ton Beras Untuk Korban Banjir OKU Timur - OKU TIMUR, GLOBALPLANET- Selain itu, Subernur Sumatera Selatan dan Bupati OKU Timur juga mengunjungi Markas Arteleri Medan (Armed) 15/105 Tarik Martapura dan Markas Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI Angkatan Darat di Martapura.

Dalam kunjungannya ke Armed dan Puslatpur, Gubernur menyerahkan bingkisan Sembako yang di tujukan keprajurit TNI dimana Armed mendapatkan 350 paket Sembako sementara Puslatpur memdapatkan 368 paket Sembako.
 

Bupati OKU Timur H Kholid Mawrdi saat bertemu dangan warga korban banjir. (Foto: ist)

Kunker Gubernur bersama Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, S.Sos, MSi di mulai dari Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang dimana Gubernur bersma Bupati menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir luapan sungai komering.

Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan akan membantu seluruh lahan pertanian dan perkebunan yang rusak karena banjir.

"Silahkan dinas pertanian mendata lahan pertanian yang rusak akibat banjir dan Segera usulkan ke dinas pertanian Provinsi," katanya.

Usai di Desa Baturaja Bungin gubernur dan bupati meninjau lokasi Banjir Dusun Kampung Sawah Kelurahan Paku Sengkunyit Kecamatan Martapura.

Di Kampung Sawah Gubernur berpesan kepada korban terdampak banjir luapan sungai komering agar tetap menjaga kesehatan.

"Jika harus mengungsi masyarakat harus tetap jaga kesehatan, tetap pakai masker dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan covid 19," ungkapnya.

Rombongan gubernur beserta Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU Timur, Danyon Armed, Danpuslatpur, Dantepbek melanjutkan kunjungan ke Mako Armed dan Puslatpur.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi saat memberikan keterangan perss. (Foto: Ist)

Di mako Armed dan Puslatpur, Gubernur mengungkapkan rasa terimakasihnya yang telah ikut serta dalam menjaga keamanan di OKU Timur

"Terima kasih telah menjaga keamanan di OKU Timur ini, dan saya kangen dengan Armed dan Puslatpur," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, gubernur beserta rombongan yang di ikuti juga komandan Zidam Dua Sriwijaya melihat jembatan pulau negara yang ambruk diterjang banjir.

Dalam kesempatan itu Gubernur Di dampingi Bupati OKU Timur sempat berdialog dengan masyarakat pulau negara.

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Fery Antoni, (Foto: Ist)

"Saya berjanji akan memperbaiki jembatan Pulau Negara, Dinas PU OKU Timur segara buat usulan pembangunan jembatan pulau negara, usulkan segera ke Dinas PU Provinsi, nanti biar Zidam II Sriwijaya yang mengerjakan," pungkasnya.

Disela sela kunjungan Gubernur Bupati OKU Timur mengucapkan Terima kasih Banyak kepada gubernur yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten OKU Timur.

" Sudah bayak yang telah di berikan Gubernur Sumatera Selatan Kepada OKU Timur, dan ini juga bentuk kecintaan beliau kepada OKU Timur, terima kasih pak Gubernur Sumsel,"ungkap Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi.(Adv)

Share

Ads