loader

Semprot Disinfektan Secara Massal, Ajak Masyarakat Rutin Sterilisasi Rumah

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Wakil Wali Kota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH mengatakan, Pemkot hanya mengawalinya. Kedepan, diharapkan masyarakat secara mandiri melakukan sterilisasi rumah dalam rangka melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekarang ini masih pandemik.

“Masyarakat hendaknya, ikut berperan aktif mendukung program Pemkot dalam rangka melawan Covid-19 sekarang inikan masih di sekitar kita. Dengan rutin melakukan penyemprotan disinpektan di rumahnya secara rutin dan mandiri,” ujar Fikri, sapaan akrabnya.

Penyemprotan itu, melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyemprotan di 37 kelurahan/desa. Selain penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat meningkatkan kesadaran terkait protokol kesehatan. “Keluar rumah wajib pakai masker. Jaga jarak, rutin cuci tangan, dan lain-lainnya,” katanya mengingatkan.

Menurutnya, masker satu-satunya alat efektif untuk menangkal dan melawan Covid-19, agar tidak terpapar. “Dengan memakai masker, keluar rumah maka kita terhindar dari penyebaran virus asal Wuhan ini. Masyarakat jangan lengah, dan tetap waspada serta hati-hati,” pungkasnya.

Dengan berbagai upaya telah dilakukan, Pemkot berharap bisa menekan angka penyebaran Covid-19 dan kembali mengubah Prabumulih ke zona hijau. “Masyarakat tidak boleh tinggal diam, dan masa bodoh terkait Covid-19 masih mewabah,” tutupnya. (Adv).

Share

Ads