loader

Lanosin Hamzah- Adi Nugraha Purna Yudha Resmi Pimpin OKU Timur, Ini Profil dan Visi Misinya

Foto

MARTAPURA, GLOBALPLANET - Rangkaian pelantikan yang dimulai dengan membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani presiden terkait pelantikan. Usai dilantik dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan ditandai dengan penanda tanganan oleh pejabat bupati dan dulanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pernyataan pelantikan.

"Sekembalinya nanti ke daerah masing-masing agar langsung menjalankan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing secara umum. Secara spesifik saya menyampaikan agar menjadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu jauh meletakkan jarak dengan yang kita layani, tapi tidak juga menyampakkan wibawa kita sebagai pemimpin yang harus jadi panutan, yang harus menjadi tauladan bagi masyarak," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru. Usai pelantikan di ruangan berbeda dilanjutkan pelantikan PKK OKU Timur oleh Ketua PKK provinsi HJ Febrita Lustia Herman Deru.

H LANOSIN HAMZAH ST

Pria yang dipanggil Enos ini, Lahir di Gumawang, 31 Mei 1978, anak ke 12 dari pasangan H Hamzah dan HJ Hanyani. Enos bersekolah di SD Negeri 1 Sidomulyo lulus tahun 1989, menamatkan sekolah menengah pertama di SMP Negeri 1 Belitang tamat tahun 1992, SMA Negeri 1 Belitang tahun 1995 dan pendidikan terakhir di Universitas Sriwijaya Fakultas Tehnik tamat tahun 2001

Lanosin sebelumnya sebagai ASN di Pemerintah Kota Palembang dan menikah dengan dr Hj Sheila Noberta dan dianugrahi 3 orang anak. H Lanosin aktif di Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama dari tahun 2020 sampai saat ini. Beliau juga sebagai koordinator OKU Raya dan juga aktif sebagai dewan pakar forum koordinasi pelapor perdamain tahun 2020 sampai 2022.

H Lanosin mendapat penghargaan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan PSDA berupa Penghargaan road managemen system,

HM Adi Nugraha Purna Yudha

H Lanosin berpasangan dengan HM Adi Nugraha Purna Yudha, yang merupakan putra pertama dari H M Kholid Mawardi dan HJ Rusmiati. Yudha pangilan akrabnya lahir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 5 Oktober 1986, suami dari Nur ‘Inayah ini dianugrahi 3 (Tiga) orang anak.

Yudha alumni SD Negeri 1 Buay Madang Timur tamat tahun 1998. Beliau juga lulusan SMP Buay Madang Timur tamat tahun 2001. 2004 Yudha lulus dari Madrasah Aliah Negri Jogjakarta dan penidikan tiggi di Sjahyakirti tahun 2012. Saat ini H Muhamad Adi Nugraha Purna Yudha menjabat sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

OKU Timur Maju Lebih Mulia

H Lanosin SE dan H M Adi Nugraha Purna Yudha mengusung visi misi OKU Timur Maju lebih Mulia dalam Kabupaten Oku Timur yang maju adalah kabupaten yang memiliki kemampuan nyata di segala bidang. Pemerintah daerah memiliki kemampuan untuk melaksanakan pembangunan baik ekonomi, sosial, budaya, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan keamanan yang sejalan dengan program pemerintahan provinsi sumatera selatan dan pemerintah pusat berdasarkan aspirasi masyarakat.

Kabupaten Oku Timur Lebih Mulia adalah kabupaten yang masyarakatnya memiliki ahklak yang baik, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, norma, dan hukum yang ditopang oleh penguasaan iman, ilmu, teknologi, dan seni, sehingga diharapkan terwujudnya kemandirian masyarakat, nilai-nilai tertentu dalam kehidupan masyarakat, terutama keadilan, persamaan, kebebasan dan kemajemukan (pluralisme) serta hidup penuh dengan kedamaian. (ADV)

Share

Ads