loader

Peran Besar Bupati Rosidin, Suksesnya PSU Pilkada PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Bahkan, untuk memastikan suksesnya pelaksanaan PSU tersebut, Pj Bupati PALI, DR Rosidin Hasan MPdi, beberapa kali mendatangi lokasi empat TPS yakni di TPS 08 Desa Babat, TPS 09 dan 10 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal dan TPS 06 Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara.

Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr H Rosidin Hasan MPdI bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. saat memantau TPS

Apalagi sehari sebelum pelaksanaan PSU, Pj Bupati PALI, DR H Rosidin Hasan MPdi didampingi Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi SIk dan Dandim 0404 Muara Enim, Prabumulih dan PALI, Letkol Inf Erwin Iswari mendatangi masing-masing TPS lalu memberikan pengarahan kepada petugas di setiap TPS untuk bekerja secara profesional, sehingga tidak ada kesalahan saat pelaksanaannya.

Menurutnya, para petugas disetiap TPS diberikan amanah yang beaar untuk mensukseskan jalannya PSU, sehingga harus profesional dan tidak berpihak kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon).

"Jadi, amanah itu harus dijalankan dengan benar, supaya bisa mendapatkan barokah. Apalagi, saat ini sedang bulan Ramadhan dan bakal menjadi amal jariyah," ucapnya kepada para petugas di masing-masing TPS.

Selain mendatangi setiap TPS, Pj Bupati PALI, DR H Rosidin Hasan MPdi juga menghadiri Istiqosah dan doa bersama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI di Masjid Muhlisin Komplek Pertamina Pendopo pada Selasa (20/4/2021).

Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr H Rosidin Hasan MPdI bersama Kapolres dan Dandim saat memantau TPS

"Kami juga melakukan doa bersama dan istighosah memohon agar PSU berjalan aman dan damai. Kami himbau kepada warga, tim sukses untuk menerima hasil dari PSU ini. Siapapun yang terpilih, mereka adalah pemimpin kita, yang harus kita hormati, dan berharap bisa membawa PALI lebih baik dan sejahterakan serta bermartabat,” terangnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati PALI, DR H Rosidin Hasan MPdi, juga meminta kepada para petugas untuk tetap.menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan pencoblosan. Karena, dimintanya, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI untuk standby di setiap TPS.

"Jangan sampai pelaksanaan PSU menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19. Utamakan prokes dan saya perintahkan kepada Dinkes untuk menempatkan petugasnya di setiap TPS," tegasnya.

Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr H Rosidin Hasan MPdI meninjau TPS 

Saat pelaksanaan pencoblosan PSU pada Rabu (21/4), mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI, Polri dan TNI juga tetap berkeliling memastikan tidak ada kendala dan hambatan di setiap TPS.

Termasuk saat melakukan Video Confrence (Vicon) dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Pj Bupati PALI, Dr H Rosidin Hasan MPdi berada di TPS 09 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Usai melakukan Vicon dengan Gubernur Sumsel, Pj Bupati PALI, DR H Rosidin Hasan MPdi tetap berada di TPS 09 Desa Air Itam, untuk memantau langsung proses penghitungan suara hingga selesai.

"Alhamdulillah pelaksanaan PSU berjalan lancar dan partisipasi pemilih meningkat. Warga juga tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," tukasnya. (ADV)

PSU

Share

Ads