loader

Pemdes Sebalik Bagikan BLT Tahap I Kepada 228 KPM

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Desa Sebalik Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) dari bulan Januri, Februari dan Maret tahun 2021 kepada, 228 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Sebalik untuk Dusun I dan 2 sedangkan Dusun 3 datang ke rumah masing-masing dengan menyeberangi sungai menggunakan ketek, yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Babinsa dan tokoh masyarakat. Guna ke tranfaranan dana yang disalurkan kepada KPM.

Kepala Desa (Kades) Sebalik Sarbani Rizwan menjelaskan, pembagian BLT – DD ini berjumlah 228 keluarga. Dimana setiap KPM menerima uang senilai Rp. 300 ribu, perbulan selama 12 bulan dan kali ini pada Bulan Maret. “Penetapan jumlah KPM ini berdasarkan hasil musyawarah mufakat pada bulan sebelumnya,” kata dia.

Dalam situasi pembagian BLT ini pemerintah Desa Sebalik menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan menghidari kerumunan. Hal itu guna mencegah terjadinya virus Corona yang masih menyelimuti bangsa Indonesia. “Dana BLT sudah kami bagikan sesuai dengan kriteria yang diingikan oleh pemerintah agar perekonomian tetap stabil,” jelas dia. (ADV)

Share

Ads