loader

Kompak, Wali Kota Bersama DPRD dan Forkopimda Kota Palembang Dengarkan Pidato Presiden RI 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPR Kota Palembang, Jalan Gub H Bastari, No 2, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, hari Selasa (16/8/2022).

Rapat yang dihadiri langsung Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kota Palembang, Polri dan TNI, serta unsur Pejabat kota Palembang lainnya.

Dalam kesempatan ini, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan secara virtual langsung melalui televisi besar yang ada didalam gedung tempat rapat paripurna berlangsung.

Selain sambutan dari Presiden RI Joko Widodo, juga dari mantan Presiden RI yang ke lima Megawati Soekarnoputri. Serta penyampaian hasil sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI.

"Sidang Paripurna hari ini, kita mendengarkan pidato Kepresidenan terkait hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan juga ada semangat (spirit) dari Presiden Jokowi bahwa kita menjadi tuan rumah  KTT G 20 dan juga pemerintah Indonesia ditunjuk oleh PBB sebagai duta perdamaian antara Rusia dan Ukraina, dan banyak hal - hal yang baik disampaikan presiden dalam pidatonya Kenegaraan nya, untuk menjadi spirit pemulihan ekonomi kedepan," ujar Zainal Abidin diwawancarai didepan ruang kantornya, Selasa (16/8/2022).

Lanjut beliau mengatakan presiden berharap pemulihan ekonomi kita lebih cepat tumbuh dan lebih kuat lagi itu harapannya. "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, maknanya bahwa pemulihan ekonomi kita harus lebih cepat setelah diterpa beberapa cobaan baik itu dari wabah Covid 19, perang antara Rusia dan Ukraina, dan lainnya dan bangkit lebih kuat itu harapannya," pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan rapat paripurna DPRD hari ini mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa sangat jelas disampaikan bahwa kinerja kedepan banyak hal yang akan dihadapi terkait dengan krisis global, perang Rusia dan Ukraina yang belum usai jadi perlu kita waspadai.

"Meskipun, saat ini kita terkait dengan inflasi maupun pertumbuhan ekonomi menggembirakan dengan negara - negara lain," ungkap Harnojoyo.

Masih katanya, dalam kesempatan ini terutama untuk di kota Palembang sendiri tentunya wejangan yang di sampaikan Presiden menjadi satu tolak ukur kita mempedomani terkait dengan anggaran.

"Yang mana kemarin sudah kita sampaikan kepada DPRD untuk tahun 2023 pembahasannya akan kita sesuaikan kondisi situasi negara yang kita cintai ini," ujarnya. 

Untuk pendapatan di kota Palembang sendiri, menurut Harnojoyo realisasinya sudah cukup menggembirakan terkait dengan rasio. "Pada triwulan ke tiga ini sudah jauh dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya rasio itu sudah tercapai," tutupnya. (ADV)

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler