loader

Bupati OKU Timur Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-77

Foto
Bupati OKU Timur H Lanosin, ST (Enos) Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-77

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur H  Lanosin, ST (Enos) menjadi inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 di Halaman Perkantoran Pemerintah (Pemkab)  OKU Timur, Rabu (17/8/2022).

Upacara berlangsung khidmat,  anggota Paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan berhasil dengan sempurna mengibarkan duplikat sang saka merah putih.

Selesai upacara Bupati Enos didampingi Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha memberikan secara simbolis Sembako kepada pejuang veteran.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini  juga memberikan beberapa penghargaan baik itu kepada pegawai pemerintah maupun swasta, diantaranya penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada ASN.

Penghargaan ikut serta menyukseskan Culture Day Latma Super Garuda Shield yang diberikan kepada Ketua TP. PKK OKU Timur Sheila Noberta,  Wakimin dan Doni Angga Saputra.

Serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba inovasi Kabupaten OKU Timur.

Kemudian bupati  beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti detik-detik proklamasi pengibaran bendera merah putih secara virtual dari Istana Negara di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Tampak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI.

Jalannya peringatan detik-detik proklamasi ke-77 ditandai dengan bunyi sirine disertai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali.

Usai menyaksikan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih secara virtual, Bupati Enos dalam konferensi pers mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

"Hari ini kita melaksanakan upacara menaikan bendera pusaka duplikat merah putih memperingati HUT RI ke-77 Tahun, sesuai arahan presiden ada beberapa titik tertentu yang harus diperkuat dan diharapkan semuanya sama antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten," ucap Enos.

Ia mengungkapkan pemberian penghargaan sudah dilakukan setiap tahun pada peringatan hari kemerdekaan RI.

"Seperti biasanya pada 17 Agustus putra-putri terbaik, pegawai terbaik, dari kalangan swasta maupun pemerintah sepatutnya mendapatkan penghargaan,"terangnya.

Meski dalam suasana gembira merayakan kemerdekaan, Enos juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid 19.

"Khusus untuk warga OKU Timur posisi kita masih dalam keadaan pandemi karena sampai saat ini status pandemi belum dicabut, kita boleh merayakan hari kemerdekaan ini dengan bersuka ria namun tetap jaga kesehatan,"terangnya

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler