loader

Bupati Banyuasin Askolani Ajak Masyarakat Tanamkan Sifat Berbagi

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pelaksanaan Salat Id menerapkan protokol kesehatan. Jamaah memakai masker, bawa sajadah sendiri, dan jaga jarak.

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan, makna merayakan Idul Adha bukan harus hura-hura atau berpesta di tengah gempuran wabah covid-19 yang belum mereda.

Hakikat Idul Adha juga bukan wujud spritual menyembelih hewan kurban semata, namun wujud menyembelih sifat-sifat kebinatangan yang melekat pada diri. Mari biasakan untuk berbagi kebaikan. 

“Ketika hewan kurban disembelih, pada saat itu pula seharusnya sifat-sifat kebinatangan juga disembelih. Sehingga lenyaplah nafsu-nafsu kebinatangan kita,” ujarnya.

Adapun strategi Pemkab Banyuasin di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke depan, dijelaskan dia, pada pembahasan APBD Perubahan ini akan fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan program Presiden Jokowi fokus terhadap tenaga kerja yang di PHK dan UMKM yang mandek. Dengan peminjaman modal usaha.Terpenting lagi, kami konsen menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan,” terangnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dirinya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. "Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, dan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita dalam membangun Bumi Sedulang Setudung,” tuturnya. 

Share

Ads