loader

Askolani: Peringatan Isra' Mi'raj Momentum Meningkatkan Kualitas Ibadah

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan MoU QR Code Indonesia Standart (QRIS) guna memberikan efisiensi dan akuntabilitas transaksi keuangan daerah dengan menerapkan transaksi digital antara Pemerintah Banyuasin dengan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, peringatan ini bertujuan untuk mengenang dan mengingat kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dan berharap dapat mengambil hikmah untuk dijadikan pembelajaran dalam kehidupan sehari hari agar menjadi insan yg lebih baik.

"Kegiatan seperti ini termasuk Program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dalam rangka mewujudkan Banyuasin Religius, dan Alhamdulillah dengan adanya program Banyuasin Religius ini pengajian menggeliat di Banyuasin," katanya.

Dalam kesempatan ini juga dirinya mengimbau kepada para jamaah untuk bersama meningkatkan kualitas ibadah dan ukhuwah Islamiyyah serta rasa persaudaraan demi menatap Banyuasin yang cerah sesuai dengan visi Banyuasin Bangkit Adil dan sejahtera.

"Peristiwa isra mi’raj ini terkandung makna yang fundamental yaitu perintah melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam diberikan oleh Allah kepada nabi Muhammad Saw. Untuk itu dalam kesempatan ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah kita agar menjadi muslim yang lebih baik," tambahnya.

Peringatan Isra' Mi'raj ini juga di isi oleh tausiah dari perwakilan Da'i Cilik pemenang lomba yang diselenggarakan oleh KTM, dan Imam Besar Masjid Agung Ustadz KH Nawawi Dencik.

Share

Ads