loader

Jaring Calon Mahasiswa Kurang Mampu, Universitas Sumsel MoU dengan Bupati Banyuasin

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menanda tangani kontrak kerja sama (MoU) dengan Universitas Sumatera Selatan di Gedung C Jaka Baring Selatan Kabupaten Banyuasin guna menjaring siswa-siswi yang kurang mampu yang berprestasi untuk di didik agar mampu menciptakan lapangan kerja.

 Didampingi bersama Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dan Ketua Fraksi PDIP Arisa Lahari, Bupati Banyuasin H. Askolani.SH.MH berharap mahasiswa tidak selalu berfikir untuk menjadi PNS atau hanya untuk mencari pekerjaan, namun berusaha ketika lulus kuliah harus mampu menciptakan lapangan kerja.

"Kalau kita hanya berfikir lulus kuliah lalu daftar calon PNS atau hanya untuk memudahkan mencari pekerjaan, otomatis kita akan mengalami kemunduran, namun jika lulus kuliah kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan itu baru luar biasa, saya harap lulusan US bisa menciptakan itu" jalasnya (26/11/2021).

 Lanjut Bupati, mampuh Menciptakan pekerjaan walaupun kecil itu sangat luar biasa, Jangan muda merasa bangga dan jangan mudah  merasa puas  karena di zaman serba modern seperti sekarang ini, lapangan pekerjaan itu sangat sulit. 

"Dengan adanya MOU hari ini pemerintah Banyuasin akan mensupport terutama dalam beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi. Kita kerjakan kita lakukan, jangan takut gagal kalau kita tidak berani maka kita akan selamanya ketinggalan, banyak orang yang sukses dari hal-hal sepeleh, namun karena yakin dan tekun. Ikan betutu yang dulu tidak berharga kini dicari dengan harga yang luar biasa" tegasnya.

 

Share

Ads