loader

Tingkatkan Penggunaan Produk Lokal, Pemkab Banyuasin Gelar Bimtek E-Katalog dan Toko Daring

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani.SH.MH membuka bimbingan teknis pemanfaatan katalog elektronik lokal dan toko daring dalam rangka peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk mikro, usaha kecil dan koperasi di wilayah kabupaten Banyuasin.

Menurut Bupati Banyuasin kegitan tersebut sangat perlu guna mendukung program Banyuasin prima di segala sektor, baik di pengadaan dalam pemerintahan maupun meningkatkan penghasilan UMKM milik masyarakat.

"Kita harus ikut perkembangan digital, melalui Mbliz atau E-katalog ini kita yakin prodak lokal seperti caluk, pempek dan UMKM lainnya milik masyarakat dapat terangkat, kades harus hidupkan Mbliz ini untuk di daftarkan di DPKUKM Banyuasin guna mendapat harga bergengsi sehingga masyarakat kita benar-benar bangkit adil dan sejahtera" terangnya Kamis (4/4/2022) di gedung graha Sedulang Setudung, kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Lanjut Bupati,  sebagai uji coba kita akan masukan beras milik BUMD Banyuasin Seasembilang, beras jalur dan air kemasan dan produk-produk lokal milik masyarakat Banyuasin.

"Nanti tim teknis dari DPKUKM Banyuasin yang akan sosialisasi ke masyarakat, semoga apa yang kita harapkan berjalan dengan baik, masyarakat dapat sejahtera." tutupnya

Share

Ads