loader

Ciptakan Banyuasin Terbuka, Bupati Gelar Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, bersama BPS Banyuasin mengelar rapat persiapan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (3/10/2022).

Menurut Bupati Regsosek kegiatan ini merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan. 

Selain itu Bupati juga mengungkapkan  terima kasih untuk BPS dalam persiapan awal Regsosek dalam membangun sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh pihak demi suksesnya pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsostek) Tahun 2022 di Kabupaten Banyuasin.

"Nantinya akan ada  kolaborasi dengan Camat, Lurah, Kepala Desa, RT untuk mensukseskan Regsosek. Kegiatan ini akan berhasil dan sukses bila melibatkan orang-orang hebat yang bisa mendapatkan data yang terintegrasi, kunci dari pembangunan dan pelayanan yaitu pendataan yang mendukung" tegas Bupati.

Lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mendukung serta yakin bahwa pendataan ini akan sukses, sejauh ini sudah  1400 orang telah direkrut untuk dididik dan dilatih dalam persiapan Regsosek. 

"Target kita masyarakat Banyuasin harus 100 persen terdata ,baik  yang mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun belum memiliki KTP, semua didata secara menyeluruh. mekanisme sudah bagus pemerintah daerah membantu dan mendorong pelaksanaan pendataan Regsosek tinggal lagi pelaksanaannya, itu yang kita harapkan." Imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler