Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin menyampaikan sambutannya sekaligus membuka rapat pleno terbuka penetapan DCT Bacaleg DPRD Empat Lawang, Kamis (20/9/2018). (Foto: Rody Hartono)

20 September 2018 19:44:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang telah menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang pada pemilu tahun 2019.

Rapat pleno terbuka yang digelar di Aula Sekretariat KPUD Empat Lawang dihadiri perwakilan seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, Kamis (20/9/2018).

Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin mengatakan, selama masih Daftar Calon Sementara (DCS) tidak ada tanggapan dari masyarakat Empat Lawang. "Tapi kita tetap melakukan pemeriksaan semua berkas para bakal caleg itu," kata Ali Amin saat membuka rapat pleno penetapan DCT di kantor KPU Empat Lawang, Kamis (20/9/2018).

Dijelaskan Ali, daftar nama-nama calon anggota DPRD Empat Lawang mengalami perubahan. Ketika masih DCS nama tersebut masih ada tapi ketika DCT namanya sudah berubah. "Penetapan DCT ada sedikit perubahan yang mana di DCS tadinya namanya si A pas DCT namanya berubah si B, karena ada pergantian calon," jelasnya.

Jika diwaktu DCS lanjut Ali Amin, jumlah calon anggota DPR berjumlah 383, tapi ketika di DCT menjadi 382. Karena ada salah satu orang calon yang mengundurkan diri. "Yang mengundurkan diri satu orang dari PKB di Dapil 1, dan nanti ada pengumuman terkait nama-nama para calon DPR ini," ujarnya.

Dia juga menambahkan dari 382 Daftar Calon Tetap tersebut, terdiri dari laki-laki 241 orang dan perempuan 141 orang. "Dan pada saat DCT tidak ada lagi pergantian, jika ada yang bermasalah tentu akan langsung dicoret," tukasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 329