Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana menyampaikan perihal keamanan di Empat Lawang yang termasuk dalam visi dan misinya dalam Video Conference (Vicon) di Ruangan Vicon Polres Empat Lawang, Senin (24/9/2019). (Foto: Rody Haryono)

25 September 2018 07:30:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana memastikan keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Presiden (pilpres),  Pemilihan Legislatif (PIleg) pada April 2019 mendatang. 

Kepastian ini disampaikan oleh Wabup Empat Lawang usai pelaksanaan Video Conference (Vicon) bersama dengan Mentri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Kapolri, Panglima TNI, Bawaslu dan KPU di ruang Vicon Polres Empat Lawang kepada wartawan, Senin (24/9/2018).  

"Kita pastikan Pileg dan Pilpres di Empat Lawang ini InsyaAllah aman, jangan sampai ada gejolak," ujar Yulius. 

Selanjutnya Yulius menjelaskan, seperti pengalaman pelaksanaan Pilkada sebelumnya, Pileg 2019 nanti dipastikan tidak ada masalah apalagi setelah di tela'ah nuansa politik pada Pileg bahkan Pilpres jauh beda dengan Pilkada lalu. "Jadi kami pikir aman dan lancar saja,  apalagi tadi juga ada Polres, TNI dan pihak Bawaslu dan KPU," imbuhnya. 

Dilain sisi,  Yulius mengaku pihaknya dalam kesempatan itu mengutarakan pula visi dan misi mereka selaku Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik,  termasuk persoalan keamanan jadi pihaknya juga minta bantuan pemerintah pusat menciptakan kemanan di bumi saling keruani saling kerawati ini. 

"Kita langsung bergerak dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi dengan semua  stekholder seperti yang sudah-sudah," ungkapnya Yulius. 

Diketahui bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Empat Lawang bakal melakukan Memorandem Of Understanding (MoU) baik kepada TNI maupun Polri guna menciptakan keamanan bahkan melibatkan masyarakat secara langsung guna menciptakan kondisi aman di Empat Lawang.

"Sesuai janji kampanye, enam bulan lalu Kabupaten Empat Lawang aman. Kita segera melakukan MoU dengan Polri dan TNI sampai ke tingkat desa," pungkasnya. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 204