Berita :: GLOBALPLANET.news

Dua diantara tiga pemain Sriwijaya FC yang dipanggil Timnas dalam persiapan piala AFF Suzuki Cup pada November mendatang, Sabtu (29/9/2018). (Foto: Adi Kurniawan)

29 September 2018 10:39:09 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak tiga pemain Sriwijaya FC (SFC) masuk daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk ujicoba melawan Myanmar pada (10/10/2018) dan enam hari kemudian menjajal kekuatan Hong Kong.

Dalam surat pemanggilan Timnas yang ditembuskan ke manajemen Sriwijaya FC, ketiga pemain tersebut akan memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, guna persiapan menghadapi AFF 2018 mendatang.

"Ya, kita sudah menerima surat dari PSSI, bahwa tiga pemain Sriwijaya FC yakni, Alberto Beto Goncalves, Esteban Viscarra, dan Zulfiandi," kata, Sekretaris PTSOM Faisal Mursyid dihubungi, Sabtu (29/9/2018).

Ia menjelaskan, surat pemanggilan tersebut berdasarkan surat yang masuk ke PT.Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub dengan nomor surat 4246/AGB/1907/IX-2018. Perihal pemanggilan pemain Tim Nasional, yang berisikan tentang sehubungan dalam rangka persiapan menghadapi AFF Suzuki Cup pada November mendatang.

"Ketiga pemain harus berkumpul dari tanggal 7-17 Oktober bertempat di Hotel The Belleza Suites, Permata Hijau, Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan, pemanggilan pemain Sriwijaya FC bukan kali ini saja untuk memperkuat Timnas. Tetapi kali ini terasa berbeda, pasalnya ada satu pemain yakni Esteban Viscarra perdana dipanggil sejak dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Untuk informasi ini juga sudah kita kabarkan kepada jajaran pelatih serta pemain yang bersangkutan," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 94