Berita :: GLOBALPLANET.news

Asisten Deputi Kemenpora RI Teguh Raharjo, saat membuka turnamen Gala Desa di Lapangan Stable Berkuda, Sekayu, Muba, Sumsel Rabu (4/10/2018). (foto: ist).

03 Oktober 2018 16:24:16 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Turnamen Gala Desa di Kabupaten Musi Banyuasin, untuk kedua kalinya resmi digelar. Program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini bakal mempertandingkan sejumlah cabang olahraga di seluruh desa yang ada di Bumi Serasan Sekate.

"Kita apresiasi kesiapan Pemkab Muba dalam melaksanakan Gala Desa," ujar Asisten Deputi Kemenpora RI Teguh Raharjo, saat membuka turnamen Gala Desa di Lapangan Stable Berkuda, Sekayu, Rabu (4/10/2018).

Dipilihnya Muba untuk menyelengarakan Gala Desa, sambung dia, dikarenakan adanya konsistensi pemerintah kabupaten dalam menjaring dan membina atlet-atlet muda. "Kabupaten Muba dapat dijadikan contoh bagi daerah lain atas konsistensinya, dimana dengan anggaran yang terbatas dapat membina atlet-atlet muda," jelas dia.

Gala Desa merupakan salah satu upaya pemerintah menggali atau mencari bibit-bibit atlet berbakat serta memberi kesempatan anak muda di daerah agar berprestasi dalam bidang olah raga. "Ini ajang kita mencari atlet muda berbakat," ucap dia.

Muba Drs Apriyadi, mengatakan pelaksanaan gala desa dibagi beberapa wilayah dengan cabang olahraga yang berbeda yakni Voli di Kecamatan Sungai Keruh, Atletik di Sanga Desa, Bulu Tangkis di Sungai Lilin, dan Sepak Bola di Kecamatan Bayung Lencir.

"Turnamen Gala Desa telah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh seluruh jajaran Pemkab Muba. Kecamatan-kecamatan ini kita percaya berpotensi menyelenggarakannya," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Taufiq Akbar 135