Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menginspeksi secara mendadak layanan di Samsat yang berada di Jalan kapt Arivai Palembang, Kamis (4/10/2018). (foto: adi kurniawan).

04 Oktober 2018 15:13:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pegawai dan masyarakat yang sedang berada di Kantor Samsat Palembang di Jalan Kapt Arivai mendapatkan kunjungan tak terduga. Gubernur Sumsel Herman Deru mendadak mendatangi Samsat yang menjadi agenda di hari kedua bekerja sebagai gubernur.

Inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) ini, mantan Bupati OKU Timur dua periode menyampaikan sejumlah harapan yang harus dilaksanakan kedepan, diantaranya meningkatkan kesadaran masyarakat akan membayar pajak.

Menurut HD, pertama yang harus dilakukan, pelayanan yang sudah baik perlu diperbaiki lagi, termasuk indek kepuasan masyarakat.

"Artinya durasi pembayaran pajak itu kalau bisa satu jam saja, jangan terlalu lama, karena masyarakat banyak kegiatan juga," katanya seusai Sidak di Samsat, Kamis (4/10/2018).

Harapan lainnya HD meyebutkan, berupaya agar masyarakat tertib pajak, yakni dengan pelayanan yang baik.

"Tentu masyarakat yang sudah membayar ini diberikan servis yang baik juga misalnya jalan bagus semua. Jalannya kita perbaiki termasuk ke daerah-daerah kabupaten/kota yang ada di Sumsel," ujarnya.

Terkait tingkat wajib pajak yang ada di Sumsel, menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, masyarakat harus digelitik dengan pelayanan yang baik, hasil pajak untuk pembangunan harus dirasakan masyarakat dengan jalan bagus.

"Kalau jalan yang ada ini tidak bagus, maka akan berimbas masyarakat itu akan malas membayar pajak. Jangan sampai masyarakat berutukan (dongkol) bayar pajak terus tapi jalan masih rusak. Nah hal ini yang harus kita perbaiki," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Taufiq Akbar 425