Berita :: GLOBALPLANET.news

Audiensi yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang, nampak H Harnojoyo (Kiri) didampingi Ketua KONI Palembang Suparman, Jum'at (5/10/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

05 Oktober 2018 13:32:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANE - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang yang akan berlangsung pada (11-18/10/2018) nanti, menjadi ajang pencarian atlet baru yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang.

"Dengan olahraga anak-anak kita akan tumbuh cerdas, maka dari itu kami sangat mendukung melalui Porkot ini, maka atlet kita akan terus bertambah. Kenangan Asian Games masih teringat, dimana dalam perolehan medali target pemerintah masuk 10 besar jadi 4 besar, nah ini merupakan motivasi besar atlet-atlet kita," ungkap Walikota Palembang H Harnojoyo, saat menerima audiensi Komite Olahraga Indonesia (KONI) Palembang di Rumah Dinasnya, Jum'at (5/10/2018).

Ia menjanjikan bagi atlet Palembang yang berhasil meraih medali emas pada Porprov akan diberikan bonus, "Targetnya 10 emas, bonusnya nanti saya kasih langsung selagi keringat mereka belum kering," katanya seraya tersenyum.

Ketua KONI Palembang, Suparman turut berbangga pada perhelatan Porprov sebelumnya Palembang mampu mempertahankan gelarnya sebagai juara umum. Sementara untuk Porkot sendiri dijelaskannya, sebanyak 1.551 atlet telah mendaftar dari 18 Kecamatan.

"Ada 20 Cabor yang akan kita pertandingkan, sesuai gambaran dari Porprov ada 28 cabor, karena semakin banyaknya cabang olahraga maka kesempatan mendapat medali emas juga bertambah besar," bebernya.

20 cabor tersebut diantaranya atletik, renang, kempo, catur, pencak silat, karate taekwondo, bola basket, bola voli, bulu tangkis, tennis lapangan, panahan, sepak takraw, sepak bola, futsal, anggar, panjat tebing, sepatu roda, dan menembak

Dirinya optimis Palembang akan memperoleh kembali gelar juara pada Porprov yang akan berlangsung antara Agustus dan September tahun 2019 mendatang pasalnya, 85 persen atlet yang bertanding adalah atlet yang berasal dari Palembang.

"Tahun sebelumnya atlet kita ada yang bela daerah lain dengan berbagai iming-iming. Ini sudah kita himbau dan kami beri motivasi selain sarana dan prasarana juga ada peningkatan bonus yang sebelumnya Rp12 juta menjadi Rp15 juta bagi peraih medali emas di Porprov," tandasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 136