Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyalami para ketua RT dan RW di kawasan Plaju Palembang. Wawako sering turun ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi. (foto: ist).

25 September 2018 16:47:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menggelar silahtuhrahim dengan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di kawasan Plaju Palembang, Selasa (25/9/2018).

Kali ini dengan mengunjungi ketu RW dan RT di Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang. “Dedikasi RW dan RT untuk melayani warga dalam membantu tugas pemerintah layak diacungi jempol,” kata Fitri.

Tugas berat ketua RT dan RW dalam membantu pemerintah di masyarakat. Menurutnya, tanggung jawab RT dan RW tidak mudah karena harus siaga 24 jam serta berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Ketua RT RW itu melayani segala urusan warga. Ketua RT dan RW pula yang tahu kondisi riil di masyarakat,” ujar Fitri.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi terkait persoalan yang terjadi di masyarakat.

Berbagai persoalan diungkapkan pada silaturahmi tersebut, di antaranya adalah berkaitan dengan suplai air PDAM dan pembuatan KTP serta akte kelahiran anak.

“Semoga kehadiran saya di sini mampu mencarikan solusi atas persoalan yang terjadi di masyarakat. Pemerintah Palembang akan tetus berusaha menghadirkan pelayanan yang cepat dan prima sehingga masyarakat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RW 04 Tarjono Prawiro mengaku bersyukur atas kehadiran pemimpin Palembang di lingkungan mereka.

Dirinya mendoakan Walikota dan Wakil Wali Kota Palembang agar menjjadi teladan pemimpin di seluruh Indonesia. “Kita bersyukur Ibu Wakil Wali Kota hadir di kampung kami. Semoga warga Plaju khususnya Kelurahan Talang Bubuk semakin diperhatikan,” ujarnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra/rel Editor : Zul Mulkan 121