Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianda Agustinda saat berbincang dengan warga pelaku usaha kecil. (foto: ist).

27 September 2018 17:12:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (27/9/2018) kembali melakukan blusukan keliling kampung di kawasan Seberang Ulu(SU) Palembang.

Kunjungan kerja langsung menyerap aspirasi masyarakat kecil dan juga berbincang dengan warga pelaku usaha rumahan yang terletak di Lorong Pulo RT 17 kelurahan tersebut.

Terlihat Fitri mengecek pembangunan jalan setapak, juga langsung ke rumah warga yang membuat usaha kursi pelaminan pernikahan, milik seorang warga bernama Irwan. “Bagaimana usahanya, banyak pesanan,” tanya wawako.

Kursi bermotif dan ukiran Palembang bercat warna putih ini, sempat mencuri perhatian. Usaha rumahan kursi pelaminan yang kerap banjir orderan dari pemilik usaha paket pernikahan ini munurut Fitri wajib dikembangkan.

“Pemkot Palembang punya program bantuan untuk usaha warga yang bersifat lunak tanpa agunan, na silahkan ajukan,” tegasnya.

Tidak hanya kepada perajin kursi bermotif itu, Fitri juga memberikan informasi langsung akan adanya bantuan pemerintah untuk pengembangan usaha warga kepada sejumlah warga lainnya.

“Kita Pemkot Palembang punya program bantuan lunak untuk membantu mengembangkan usaha warga. Silahkan datang ke kelurahan dan kecamatan,” katanya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra Editor : Zul Mulkan 130