Berita :: GLOBALPLANET.news

SPM bersama warga di dua Kecamatan di OI, saat deklarasi dukung Jokowi-Makruf. (Foto: Ist)

06 Oktober 2018 20:05:00 WIB

OI, GLOBALPLANET - Dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin terus mengalir, kali ini warga di dua kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersama Serikat Pemuda dan Masyarakat (SPM) OI deklarasi dukung pasangan Capres-cawapres nomor urut satu tersebut.

Deklarasi berlangsung Sabtu (6/10/2018) di Desa Kota Daro, Kecamatan Rantau Panjang dan di Desa Sri Jabo, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupatem OI. 

Yopi Meitaha selaku Koordinator SPM Ogan Ilir didampingi Rico Pemuda sekaligus relawan di Desa Kota Daro mengatakan,  deklarasi diikuti sekitar 150 orang. "Terdiri dari semua kalangan, baik dari pemuda, relawan dan simpatisan," ujarnya.

Menurut Yopi, SPM bersama warga sepakat mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus merapatkan barisan memenangkan jokowi 2 periode. 

"Relawan membulatkan komitmen bersama untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebab, Jokowi harus melanjutkan programnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir," jelasnya.

Syukriyan, salah satu warga setempat mengaku mendukung pasangan Jokowi-Makruf karena sudah ada bukti terutama infrastruktur. "Pembangunan fisik jalan Tol, dekat dengan petani dan memberikan bantuan dana desa untuk pembangunan desa," katanya.

Sementara, Komri mengatakan, bahwa bantuan dana desa cukup dirasakan oleh masyarakat sehingga tidak ada salahnya untuk memilih Jokowi kembali menjadi presiden 2 periode. Tetapi warga tetap berharap agar jalan-jalan di desa  bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah karena pemerintah pusat pasti membantu anggarannya.

"Wajib bagi Bupati Ogan Ilir untuk memperbaiki jalan poros desa," terangnya.


.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 89