Berita :: GLOBALPLANET.news

Polres Pagaralam melakukan pengecekan senjata api (Senpi) milik anggotanya, Senin (8/10/2018). Pengecekan ini sebagai salah satu persiapan pengamanan jelang pilpres dan pileg 2019. (foto: yayan darwansyah)

08 Oktober 2018 16:50:02 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Polres Pagaralam melakukan pengecekan senjata api (Senpi) milik anggotanya. Pengecekan ini sebagai salah satu persiapan pengamanan jelang pilpres dan pileg 2019.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono didampingi Wakapolres Kompol Triwahyudi mengatakan, pengecekan merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Polres Pagaralam. Namun, pengecekan fisik senpi kali ini dilakukan secara intensif, sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilu.

"Pengecekan senpi hari ini berjumlah 73, sebagai kesiapsiagaan dari peralatan yang ada,” kata Wakapolres, Senin (8/10/2018)

Pemeriksaan ini untuk memastikan senjata api yang dipegang anggota dalam kondisi baik dan tidak disalahkangunakan. Tidak hanya senpi yang diperiksa, namun kesiapan peralatan seperti kendaran juga diperiksa.

"Kita ingin memastikan anggota siap saat terjun kelapangan. Apalagi, jelang Pileg dan Pilpres semua harus siap," tegasnya.

Ditambahkan Tri, pemerikaan yang dilakukan menjadi bahan evaluasi kesiapan kedepan. Apakah perlu penambahan atau perbaikan. "Jika kurang kita bisa mengajukan ke Polda Sumsel untuk penambahan. Jangan sampai ketika akan digunakan semua tidak siap, " tukasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 144