Berita :: GLOBALPLANET.news

Empat tersangka beserta barang bukti. (Foto : Ist )

09 Oktober 2018 15:22:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Empat sekawan yang tinggal di Kecamatan Lahat di gerebek Polisi saat sedang asik pesta narkotika jenis sabu di salah satu kontrakan yang ada di Jalan R Suprapto, Gang Loundry Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Keempat sekawan itu yakni Fito Heriansyah (27), Megika (23) keduanya warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Lahat, kemudian Jemmy Harisman (29) warga Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat. Dan GA (18) warga Bandar Agung, Kecamatan Lahat.

Awalnya pada Senin (8/10/2018), Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi kejadian (Kontrakan milik tersangka GA) sering terjadi tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Memastikan informasi tersebut, pihak Satresnarkoba Polres Lahat melakukan penyeludikan.

Benar saja, saat dilakukan penggerberkan sekitar pukul 20.30 Wib, empat sekawan tersebut sedang menggunakan sabu dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti, satu peket kecil.

Dari pengakuan empat pelaku bahwa barang bukti tersebut adalah milik pelaku Fito dan didapat dengan cara membeli untuk digunakan. Selanjutnya pelaku dengan barang bukti yang didapat dibawa ke Satres Narkoba Polres Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Desli Darsyah SIk membenarkan kejadian tersebut. Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) satu paket kecil diduga narkoba jenis sabu dengan berat keseluruhan 0,18 gram.

Tak hanya itu, turut diamankan satu batang kaca pirek yang didalambya masih terdapat sisa serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu dan satu set alathisap sabu dan bong.

"Keemoat tersangka telah diamankan. Saat ini tengah dilakukan peneriksaan mendalam guna untuk melakukan pengembangan," ungkapnya, Selasa (9/10/208).

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 441