Berita :: GLOBALPLANET.news

Wahari saat memperagakan pelaku pembegalan yang menhadangnya di Lokasi Kejadia. (Eko Jurianto)

10 Oktober 2018 10:26:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Kawan begal bersenjata (Senpi) Kabupaten PALI semakin mengganas. Kali ini meninmpa seorang wartawan regional Sumatera Selatan yang bertugas di Bumi Serepar Serasan, tepatnya di jalan poros antara Desa Jerambah Besi dan Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi.

Bermula ketika wartawan dari media Radar Palembang ini akan melaksanakan tugas jurnalisnya, berangkat dari rumah di Desa Jeramba Besi, Kecamatan Talang Ubi, menggunakan sepeda motor menuju kota Kabupaten Pendopo.

"Saya ada janji liputan dengan salah satu instansi, jadi berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB subuh takut terlambat janjinya. Waktu sampai di TKP tiba-tiba ada orang keluar dari semak-semak pinggir jalan," jelas Wahari saat di lokasi kejadian pembegalan tersebut, Rabu (10/10/2018)

Selanjutnya, Wahari menceritakan bahwa pelaku yang berjumlah dua orang tersebut keluar dari semak-semak dan langsung menghadang dirinya menggunakan Senjata Api Rakitan (Senpiran) jenis pistol dan kayu, sedangkan pelaku yang satunya menggunakan Sejata Tajam (Sajam) jenis parang panjang.

"Keluar dari semak-semak itu yang membawa senpi langsung berlari zik-zak mendekati saya. Setelah dekat dia ngomong, turun-turun kalau tidak aku tembak kau, selanjutnya dia meminta handpone saya juga. Lalu pelaku itu kabur arah Lota Pendopo," tutur Wahari menirukan pelaku.

Setelah di tinggal dan motornya di gondol kawanan begal, tak berselang lama Wahari menumpang kendaraan yang melintas kearah Simpang raja untuk meminta bantuan warga menhubungi pihak kepolisian.

"Selanjutnya saat petugas dari Polsek Talang ubi datang saya antarkan ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dari kejadian itu saya kehilangan HP dan sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam." pungkasnya

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih mencari identitas pelaku.

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 4096