Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, SIK, MH, menyerahkan bantuan yang dikumpulkan kepada Koordinator Daerah Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam Doni Putra Sakti, untuk disalurkan kepada para korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018). (foto: Yayan Darwansyah)

10 Oktober 2018 11:17:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Polres Pagaralam melakukan aksi galang dana untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Dana yang terkumpul Rp14.510.000 disalurkan melalui Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono, SIK, MH, mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam, diharapkan dapat membantu korban bencana di Sulawesi Tengah,

"Semoga bantuan tersebut segera akan disalurkan oleh lembaga kemanusiaan ini untuk suadara kita di Palu, Mamuju, dan Donggala Sulteng. Saya selaku Kapolres Pagaralam Mendukung 100% bahkan 500 % kepada Sinergi Sriwijaya untuk lebih giat untuk membantu dan mengerakan hati masyarakat agar kepedulian terhadap saudara kita yang membutuhkan," kata Kapolres.

Dengan aksi ini, kata Dwi, pihaknya mengajak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Pagaralam agar terus berdoa dan membantu suadara yang lagi terkena musibah ini.

"Polres Pagaralam salurkan dana bantuan sebesar Rp14.510.000,- kepada Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam. Bantuan ini kiranya dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana," tuturnya.

Koordinator Daerah Sinergi Sriwijaya Chapter Pagaralam Doni Putra Sakti menuturkan, pihaknya mengucap banyak terima kasih kepada Polres Pagaralan karena percaya untuk menyalurkan bantuan.

"Secepatnya bantuan ini akan disalurkan karena bantuan ini sangat dinanti-nantikan. Kita akan mengirim relawan untuk menyalurkan bantuan ini," tukasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : Zul Mulkan 108