Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur menggelar Rakernis Pengawasan Kampanye Pemilu. (Foto: Ist)

10 Oktober 2018 16:20:26 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk diketahui bahwa tahapan Pemilu 2019 saat ini sudah masuk tahapan Kampanye minggu ke tiga. Oleh sebeb itu Bawaslu OKU Timur melakukan evaluasi pengawasan melalui rakernis pada Rabu (10/10/2018).

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahcmad Gupron didampingi oleh Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, mengatakan, pada Rakernis ini pihaknya mengundang Panwaslu Kecamatan.

“Panwascam maupun seorang pengawas harus memiliki Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Proposionalitas (SIM-P) agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Karena itu diharapkan peserta Rakernis mengikuti kegiatan ini dengan serius agar saat menjalankan tugas bisa lebih optimal dari tingkatan kecamatan sampai di tingkat desa dalam pengawasan Pemilu 2019.

Tugas yang diutamakan dalam pengawasan tentunya pencegahan dini agar legislator maupun calon presiden tidak melakukan Pelanggaran dalam masa kampanye ini.

"Kita akan menginvetarisir permasalahan maupun kendala petugas kita di setiap kecamatan dan desa dalam melaksanakan tugas, agar permasalahan yang ada dapat diatasi," ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 192