Berita :: GLOBALPLANET.news

Kedua Tersangka saat diamankan di Polres Lahat. (Foto : Ist )

10 Oktober 2018 16:57:34 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Peredaran narkotika jenis sabu di Kabupaten Lahat cukup tinggi. Terbukti, setelah sebelumnya Satres Narkoba Polres Lahat berhasil menciduk empat sekawan yang sedang asik berpesta barang haram itu, Senin (8/10/2018) lalu. Kali ini pada Selasa (9/10/2018) polisi kembali berhasil menangkap, Margianto (39) warga Gang Cempaka, kelurahan Talang Jawa Utara, Lahat dan M Robi Saputra (32) warga Gang Anggrek, Kelurahan Talang Jawa Utara Lahat.

Penangkapan kedua tersangka berawal dari, adanya informasi dari masyarakat, bahwa Margianto sedang mengkonsumsi narkoba dikediamnnya.

Mendapat kabar tersebut, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 18.30 Wib, Jajaran Satres Narkoba Polres Lahat, lemakukan penyelidikan. Benar saja, pria yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu terciduk sedang mengkonsumsi narkoba diduga jenis sabu.

Meskipun sempat hendak melarikan diri, sebelum polisi menemukan sebuah mangkok berwarnah hijau yang berisikan satu paket narkoba yang diduga jenis sabu satu batang kaca pirek yang di dalamnya masih tersisa sabu dan seset bong di dalam dapur rumahnya.

Selanjutnya, polisi langsung melakukan pengembangan. Diakui Margianto barang haram itu benar miliknya yang didapatkannya dari M Robi Saputra (32) alias Boy. Sekitar pukul 19.30 Wib polisi berhasil mengamankan Robi, meskipun saat ditangkap dan dilakukan pengeledahan tidak ditemukan barang bukti. Hanya saja dirinya mengakui barang yang didapatkan Margianto berasal darinya.

"Pelaku mengaku sabu miliknya yang didapatkannya dari Boy. Makanya langsung kita kejar dan tangkap. Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Pores Lahat guna untuk dilakukan penyelidikan," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Desli Darsyah, Rabu (10/10/2018)

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 415