Berita :: GLOBALPLANET.news

Peserta seleksi CPNS 2018 sedang yang mengikuti simulasi ujian CAT di Kabupaten PALI. (Foto: Eko Jurianto)

10 Oktober 2018 19:02:58 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Sebanyak 1.300 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftarakan diri ke Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (10/10/2018) menjalani tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Terlihat ribuan peserta berusaha keras agar dapat lulus pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan menggunakan tiga sekolah yang ada di Kecamatan Talang Ubi ini, hanyalah simulasi dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan tes CPNS serentak yang akan dilaksanakan pada November 2018 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Yuhairuddin SE mengatakan, bahwa simulasi ini dilakukan agar peserta tes CPNS PALI bisa lebih siap dalam menghadapi tes yang sebenarnya nanti.

"Kalau yang terdaftar ikut tes ada sekitar 1.300 lebih peserta, dan mereka merupakan pendaftar CPNS ke Kabupayen PALI. Dengan adanya simulasi ini, maka peserta bisa mempersiapkan diri lebih maksimal apabila ingin lulus," ujarnya, Rabu (10/10/2018) di sela kegiatan.

Dikatakanya, bahwa jumlah perserta yang ikut simulasi ini akan dilakukan secara bergantian, karena masih terkendala keterbatasan tempat dan peralatan yang disediakan oleh panita pelaksana.

"Jadi pelaksnaanya akan dilakukan secara bergantian. Dimana saat sekali tes hanya bisa diikuti oleh 84 peserta saja sampai selesai. Sedangkan untuk peserta dari K2 tidak ada," pungkasnya.

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 458