Berita :: GLOBALPLANET.news

Berkas Lamaran CPNS Pemda Empat Lawang yang sudah dikembalikan menumpuk di Kantor Pos Indonesia Cabang Tebing Tinggi, Rabu (10/10/2018). (Foto: Rody Hartono)

10 Oktober 2018 21:07:16 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Ratusan Berkas lamaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang banyak dikembalikan. Pasalnya BKPSDM Empat Lawang tidak menerima berkas, semua persyaratan harus di Upload di Website sscn.bkn.go.id.

"Kalau pemkab empat lawang tidak menerima berkas fisik, tetapi harus di upload di Website sscn.bkn.go.id, sehingg Sampul dari Pemda Empat Lawang dikembalikan," kata Kepala Pos Indonesia Tebing Tinggi Nurmisrah, pada saat dibincangi wartawan, Rabu (10/10/2018).

Dijelaskan Nurmisrah, kebanyakan warga mengirimkan berkas atau sampul lamaran ditujukan ke Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Pelembang.

"Paling banyak itu ngrim sampul ke Kemenkumham di Palembang, ada sekitar 130 berkas yang dikirim," jelasnya.

Untuk Kementrian Agama (Kemenag) lanjut Nurmisrah, warga yang mengirimkan sampul atau berkas lamaran ke Kemenag Sumsel di Palembang, itu sangat sedikit.

"Untuk Kemenag dikit yang ngirim kalau dari kantor kita, tidak tau kalau dari kantor lain," ujarnya.

Sambung Nurmisrah, berkas lamaran ke Kemenag hanya dua atau tiga berkas saja yang dikirim melalui kantor Pos cabang Tebing Tinggi ini.

"Kalau Kemenag dikit. Nah kalau Kemenkumham banyak tiap hari masuk terus ke kita," pungkasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 390