Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat meninjau ruas jalan di Kecamatan Jayapura. (Foto: Dadang Dinata)

11 Oktober 2018 07:58:55 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Jalan poros Kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur akan segera dimulai pada tahun 2019 mendatang. Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, Msi berharap pembangunannya bisa merata.

Hal ini disampaikan Kholid, saat meninjau lokasi jalan di Kecamatan Jayapura, pada Minggu (10/10/2018). Menurutnya pembangunan jalan dilakukan dari belakang dengan pertimbangan agar pelaksanaannya bisa merata.

Jalan yang akan dibangun dari Simpang Jayapura hingga kantor Camat yang panjangnya mencapai 10 kilometer dengan lebar badan jalan 6 meter. “Selama ini jalan poros Kecamatan Jayapura kondisinya rusak, sehingga harus dibangun,” katanya.

Namun sebelum dilakukan pembangunan, sebaiknya terlebih dahulu dibuat saluran air maupun siring. Tujuannya jika saat musim hujan air tidak menggenang di badan jalan. Karena jika ada genangan air jalan akan cepat rusak.

"Kita membangun jalan dari belakang lebih dahulu agar karena jika kita kerjakan dari depan khawatir yang dibelakang tidak selesai," ungkapnya.

Kholid menambahkan untuk biaya pembangunan jalan ini direncanakan masuk pada anggaran 2019. Oleh karena itu dari saat ini dilakukan perencanaan. Karena dengan perencanaan yang matang hasil pembangunan akan lebih baik lagi.

Kecamatan Jayapura memiliki potensi yang sangat besar. Sehingga sudah seharusnya didukung oleh sarana infrastruktur yang bagus terutama jalan, agar arus transportasi di daerah ini semakin lancar dan bisa memdongkrak geliat ekonomi masyarakat,jelasnya.

"Jika transportasi lancar tentu ekonomi masyarakat akan lebih bagus lagi," terangnya.

Bupati juga mengatakan, sudah menjadi program prioritas Pemkab OKU Timur membangun dan meningkatkan infrastruktur. Karena itu merupakan kebutuhan yang mendasar demi kemajuan suatu daerah.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 90