Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru didampingi Wakil Gubernur H Mawardi Yahya. (Foto: Ist)

11 Oktober 2018 17:03:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru bertekad dalam jangka satu tahun masa kepemimpinannya, akan memprioritaskan perbaikan inftrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Pemprov Sumsel pada tahun anggaran 2019 mendatang.

"Sesuai janji kami pada saat kampanye, bahwa kami sangat konsen terhadap kondisi infrastruktur terutama jalan darat, karena berpengaruh terhadap perekonomian daerah," katanya, Kamis (11/10/2018).

Menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, sebagian besar jalan Provinsi ini rusak dan itu jelas menghambat perekonomian Sumsel. Perbaikan infrastruktur masuk dalam misi yang disampaikan Gubernur periode 2018-2023 tersebut untuk mencapai visi 'Sumsel Maju untuk Semua'.

"Saat ini masih terdapat jalan rusak dari total hampir 1.500 kilometer yang menjadi tanggung jawab provinsi. Untuk itu, saya nyatakan jalan yang rusak itu InsaAllah akan segera diperbaiki," ujarnya.

Apalagi Deru mengatakan, pihaknya ingin mencapai misi membangun dan meningkatkan kualitas serta kuantitas infrastruktur. Termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pembangunan wilayah pedalaman dan perbatasan.

"Jalan yang nyaman akan memperlancar arus barang dan mobilitas penduduk serta mewujudkan daya saing daerah," singkatnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 93