Berita :: GLOBALPLANET.news

Ratusan Alumni baru UKB Palembang saat mengikuti pelaksanaan Sidang Senat Terbuka ke-16 di PSCC, Kamis (11/10/2018). (foto: karerek/globalplanet)

11 Oktober 2018 19:11:15 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang mendorong alumninya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan selama yang diperoleh selama di kampus.

Rekrot Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Irzanita menyampaikan imbauannya itu dalam Sidang Senat Terbuka ke-16 di Palembang Sport & Convention Centre (PSCC), Kamis (11/10/2018).

Dijelaskannya, selama di kampus, alumni telah dibekali pengetahuan dan keterampilan. Tak hanya itu, alumni juga telah dibekali dengan secara spiritual, intelektual, sosial dan emosional dengan tujuan agar tidak hanya menjadi pecari kerja, tetapi mencipatakan lapangan pekerjaan sendiri maupun untuk orang lain.

“Alumni harus pintar memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada agar bisa bersaing dalam persaingan maupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ujarnya.

Selama ini, lulusan UKB Palembang telah bekerja di lembaga pemerintahan, perusahaan swasta dan berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Dia berharap, alumni yang baru saja diwisuda menyusul kesuksesan para alumni terdahulu yang telah berhasil bersaing di dunia kerja.

“Lulusan UKB itu mampu bersaing dengan berbagai lulusan dari perguruan tinggi lainnya. Kita berharap ini terus berjalan dan semakin baik,” paparnya kepada globalplanet.

Untuk mepertahankan prestasi dan keberhasilan yang sudah ada, UKB terus melakukan perbaikan dan pembenahan dengan melengkapi berbagai sarana perkuliahan, peningkatan kualitas dosen, peningkatan fasilitas pratikum, dan perbaikan kurikulum. “Diharapkan UKB bias menciptakan generasi yang berkualitas,” ucapnya.

Reporter : Karerek Editor : Zul Mulkan 54