Berita :: GLOBALPLANET.news

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya dan manager PT Pertamina EP Aseet 2 A.Pujianto serta unsur terkait saat melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Jembatan Air Manau. (Foto: Hardoko Susanto).

12 Oktober 2018 18:11:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - PT Pertamina EP Aseet 2 kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan visi perusahaan tumbuh bersama lingkungan melalui pembangunan jembatan Air Manau di wilayah Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih. Jembatan tersebut langsung diresmikan oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya, Jumat (12/10/18).

Peresmian jembatan ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pengguntingan pita oleh Wali Kota Prabumulih dan General Manager PT Pertamina EP Asset 2.

“Kami merasa bersyukur karena pembangunan jembatan ini telah rampung, proses pembangunannya memakan waktu cukup lama, yaitu, 378 hari,” kata General Manager Pertamina EP Asset 2, A.Pujianto dalam sambutannya, Jumat (12/10/2018).

Selain punya kewajiban utama, PT Pertamina EP Aseet 2 juga punya komitmen untuk meningkatkan nilai tambah bagi steak holder, melalui program tanggung jawab sosial dan juga tangung jawab di lingkungan perusahaan.

"Hari ini, kita meresmikan jembatan Air manau, dan ini salah satu komitmen pihak perusahaan dalam bidang infrastruktur. Jembatan ini dengan spesifikasi panjang 14,7 meter dan lebar 7,8 meter," jelasnya.

Jembatan Air Manau merupakan akses penghubung beberapa kelurahan di Kota Prabumulih. “Kami berharap dengan dibangunnya jalan ini dapat membantu dan memperlancar aktivitas Masyarakat,” ungkap Pujianto.

Lanjudnya, kerjasama yang dibangun selama ini, baik dengan warga, pemerintah hingga intansi yang terkait, kiranya dapat selalu meningkat sehingga perusahaan dapat mencapai target produksi yang dibebankan negara untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dalam negeri,” jelasnya.

Di bawah satuan kerja khusus, lanjudnya, PT Pertamina EP Aseet 2 telah melaksanakan kegiatan hulu minyak dan gas bumi (SKK) Migas, yang punya tugas utama mencari minyak dan gas, untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam sambutanya mengatakan bahwa ini adalah suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat.

"Saya atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT Pertamina Ep Aseet 2 kota Prabumulih. Berbicara Pertamina tak lepas dari Prabumulih, karena Prabumulih identik dengan Pertamina," ujarnya.

Kepada warga, ungkap walikota terpilih 2 periode ini, mengingatkan masyarakat turut menjaga dan merawat kepedulian sosial yang telah diberikan oleh Pertamina EP.

“Masyarakat harus juga turut mendukung kegiatan operasinya. Kalau Pertamina dirawat dan tidak diganggu, maka CSR akan terus dikucurkan ke kota Prabumulih. Termasuk bangun rumah warga tak layak huni,” terangnya.

Pantawan di lapangan, dengan diresmikannya jembatan Air Manau, kini warga Kota Prabumulih dan seluruh masyarakat umum telah dapat melintasi jembatan yang ditutup sejak pengerjannya yang dilakukan kurang lebih lima bulan. Jembatan dengan kualitas cor K-350 ini memiliki kapasitas tonase maksimal 150 ton.

Reporter : Hardono Susanto Editor : M.Rohali 135