Berita :: GLOBALPLANET.news

Rektor UIN RAden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi (dua kana) menerima piala bergilir juara umum PKM pada acara penutupan PKM di gedung Asrama Haji Palembang, Jumat (12/10/2018). (Foto:Ist)

12 Oktober 2018 19:40:34 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang berhasil menyabet juara umum pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2018, setelah berhasil menyisihkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera.

UIN Raden Fatah Palembang sendiri berhasil mengungguli 19 PTKIN lainnya dengan perolehan sebanyak 27 medali yang terdiri dari, 14 emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Sementara itu, untuk posisi kedua diduduki IAIN Metro dengan perolehan 21 medali yang terdiri dari 11 emas, 10 perak dan 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga disabet UIN Sultan Syarif Kasim Pekan Baru dengan perlehan 8 medali, terdiri dari empat emasdan 4 perunggu.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Muhammad Sirozi mengungkapkan, keberhasilan yang diberikan mahasiswa merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan mahasiswa dalam melakukan persiapan dalam cabang lomba masing-masing.

“Kita ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah menyumbangkan tenaga dan prestasi bagi UIN Raden Fatah Palembang,”ungkapnya usai penutupan PKM PTKIN se-Sumatera 2018 di gedung Asrama Haji Palembang, Jumat (12/10/2018).

Ketua PTKIN se-Sumatera ini mengatakan, PKM merupakan ajang pembuktian bagi mahasiswa dalam bidang kreatifitas yang dilaksanakan dua tahun sekali. Pelaksanaan PKM 2020 mendatang akan dilakukan di UIN Imam Bonjol Padang.

“Kita berharap mahasiswa bisa mempertahankan prestasi yang membangakan ini,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Dikti Kemenag RI, Arsekal Salim mengucapkan, selamat kepada para juara dan UIN Raden Fatah Palembang yang telah menjadi juara umum.

“Kampus diharapkan bisa memberikan support kepada mahasiswa dalam bidang kreatifitas agar telenta yang dimiliki benar-benar dikuasai dengan baik,” paparnya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 47