Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Wali Kota Palembang saat berada di tengah-tengah warga di Posko kebakaran, Senin (15/10/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

15 Oktober 2018 15:56:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Korban kebakaran yang terjadi di Jalan Aiptu Wahab RT8/2 Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan SU I Palembang pada 9 Oktober lalu, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda didampingi Camat, Lurah se-Kecamatan SU I, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dinas Koperasi mengunjungi posko korban musibah kebakaran yang menghanguskan 6 unit rumah dan 2 bedeng tersebut, Senin (15/10/2018).

Bantuan yang diberikan kepada korban, selain sembako dan peralatan rumah tangga, ada pula bantuan buku dan dana santunan bagi 17 anak sekolah di RT 8.

"Hari ini kami sedikit meringankan beban warga yang ada disini, seblumnya bantuan lain juga sudah datang. Keperluan lainnya silahkan disampaikan mulai urusan surat menyurat seperti, ijazah dan lain-lain, tempat tinggal sementara itu bisa dibantu pemerintah Kota Palembang," ujar Fitri

Mengingat banyaknya serangkaian musibah kebarakan yang terjadi di Palembang belakangan ini, Fitri mengimbau masyarakat lebih teliti lagi mengecek keadaan rumah sebelum ditinggal pergi.

"Pastikan listrik dan kompor dalam keadaan mati. Jika ada musibah kebakaran silahkan hubungi Call Center 112 Dinas Pemadam kebakaran dan polisi secepat mungkin untuk menangani musibah," tandasnya.

Ketua RT 8, Yusuf mengatakan, jika sebelumnya bantuan telah diteriam dari pemerintah Provinsi dan BNPB Provinsi Sumsel.

"Sebelumnya kami sudah terima bantuan sejumlah tenda untuk tempat tinggal warga, begitu juga sembako, dan uang santunan dari donatur," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 260