Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Gubernur Sumsel, Ir Mawardi Yahya saat foto bersama dengan unsur Muspida Kota Prabumulih. (Foto: Hardoko Susanto).

17 Oktober 2018 18:44:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pemerintah Provinsi Sumsel janji bakal bayar hutang dana bagi hasil pajak kepada Pemkot Prabumulih sebesar Rp75 miliar. Hal ini disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wagub Ir Mawardi Yahya saat menghadiri HUT ke 17 Kota Prabumulih, Rabu (17/10/2018) di Gedung DPRD Kota Prabumulih.

"Semoga Prabumulih menjadi kota yang maju dan terdepan di Provinsi Sumsel. Tahun depan kita akan bayarkan hutang dana bagi hasil pajak kepada Pemkot Prabumulih sebesar Rp75 miliar. Uang itu bisa digunakan untuk pembangunan kota Prabumulih," kata Mawardi.

Lanjut Mawardi, bersama Gubernur H Herman Deru dirinya akan menepati janji politiknya, terutama masalah infrastrutur jalan dan masalah armada angkutan batubara.

"Saat ini kita sedang mencarikan formula untuk mengatasi armada angkutan batubara untuk tidak melintas di jalan umum. Kita akan ajak duduk bersama para transportir membahas masalah ini dalam waktu dekat," ujar mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode ini.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM setelah mendengar pernyataan Wagub Sumsel itu cukup gembira. Apalagi kalau janji tersebut dapat terealisasi secepatnya.

"Ya kita terima kasih hutang Pemprov Sumsel terhadap Pemkot Prabumulih akan dibayarkan. Nantinya bisa digunakan buat pembangunan dan kepentingan masyarakat Prabumulih," tegasnya.

Usai sidang, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dan Walikota Ir H Ridho Yahya dan Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH dan Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo SE langsung meluncur untuk membuka pameran pembangunan.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 563