Berita :: GLOBALPLANET.news

Antusias siswa SMAN Sumsel saat mengikuti kegiatan SP-PGN mengajar di gedung Amphiteathre SMAN Sumsel, Kamis (01/11/2018).(Foto: Ist)

01 November 2018 16:24:08 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Siswa SMAN Sumsel diajak untuk lebih mengetahui tentang isu lingkungan. Kegiatan ini memfokuskan terkait pengelolaan sektor gas Bumi di Indonesia yang diinisiasi Serikat Pekerja Perusahaan Gas Negara Tbk. (SP-PGN).

Kepala SMAN Sumsel, Muhammad Ridwan Aziz menyampaikan, SMAN Sumsel merupakan satu-satunya sekolah di Wilayah 4-GTM Palembang yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan SP-PGN Mengajar.

“Kegiatan ini sangat penting bagi siswa agar mereka semakin mencintai ligkungan. Semua siswa kelas 10 dan 11 kita ikut sertakan sebagai peserta,” ungkapnya usai kegiatan di gedung Amphiteathre SMAN Sumsel, Kamis (01/11/2018).

Ridwan berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan siswa dengan baik sehingga siswa dapat mengetahui apa saja hal yang terkait dengan isu lingkungan terutama masalah gas alam. Tujuannnya agar siswa lebih mencintai lingkungan sekitar dan tidak merusak lingkungan.

Ditambahkannya, bedasarkan informasi yang didapatkannya dari pihak SP-PGN, kegiatan SP-PGN Mengajar dilakukan di empat sekolah yang tersebar pada empat wilayah yang masing-masing mewakili Gas Distribution Management Regional (GDMR)/Gas Transmission Management (GTM) PT Perusahaan Gas Negara Tbk, yakni wilayah Medan, Surabaya, Palembang dan Jakarta.

“Untuk wilayah 4-GTM Palembang, SP-PGN Mengajar memilih SMAN Sumsel sebagai destinasi ketiga diadakannya kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja SP Periode 2017-2020,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas 11 IPS SMAN Sumsel, Pandu Dwi Nugraha, megaku senang dan baru mengetahui tentang gas dan berbagai hal lainnya terkait gas dan lingkungan.

“Senang sekali. Selain dapat memperluas wawasan kami mengenai gas bumi, kami juga berkesempatan mendapatkan hadiah hiburan yang menarik,” ucapnya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 93