Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera. (Foto: Ist)

02 November 2018 06:30:00 WIB

SURABAYA, GLOBALPLANET - Petaka kembali datang menghampiri Sriwijaya FC, padahal Laskar Wong Kito saat ini sedang membutuhkan kemenangan atau poin. Pasalnya dua pemain andalan Sriwijaya FC kembali dipanggil tim nasional Indonesia.

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan, dengan berat hati dua pemain tersebut yakni, Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang kembali mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia yang akan berlaga di turnamen Piala AFF pertengahan November ini.

“Beto dan Zulfiandi pemain bagus, namun tentu kami sudah mengantisipasi bila memang tidak bisa memainkan keduanya. Sejak latihan di Palembang kami sudah mencoba beberapa skema tanpa mereka dan saya yakin pemain lainnya sudah siap menggantikannya nanti,” katanya, Kamis (1/11/2018).

Alfredo menjelaskan, meski harus kehilangan 2 pemainnya yang dipanggil ke timnas senior Indonesia, dirinya menegaskan skuadnya akan tetap fight di sisa laga kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

"Meski sempat dibawa ke Surabaya, Rabu (31/10/2018) malam, Alberto Goncalves sendiri sudah meninggalkan tim dan bertolak menuju Jakarta, Kamis (1/11/2018) siang," ujarnya.

Menurut Alfredo, guna mengantisipasi ditinggalkannya dua pemain tersebut, nama striker muda M Ridwan yang di laga terakhir mampu mencetak 1 gol ke gawang Perseru Serui disebut akan dicoba saat laga kontra Persela Lamongan, Jumat (2/11/2018) malam ini.

"Kita akan manfaatkan pemain yang ada, talenta muda Sriwijaya FC sudah seharusnya mendapatkan menit bermain," bebernya.

Sementara itu, SFC sendiri akan kembali diperkuat Syahrian Abimanyu di sisa pertandingan musim ini. Setelah harus absen cukup lama karena memperkuat timnas U19 Indonesia, Abimanyu berpeluang melakukan comeback bersama SFC saat laga kontra Persela Lamongan nanti. Saat ini, pemain yang sempat berlatih di Spanyol ini pun telah bergabung bersama tim di Surabaya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 62