Berita :: GLOBALPLANET.news

Pengurus DPP IPTI saat memberikan keterangan pers, terkait Rapimnas IPTI. (Foto: Ist)

03 November 2018 20:03:50 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menghadapi Pilpres 2019 mendatang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) belum menentukan sikap. Hal ini terungkap dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas ) Pengurus di Hotel Harvani, Jalan M Isa Palembang, Sabtu (03/11/2018).

Ketua DPP IPTI Ardy Susanto mengatakan, dalam Rapimnas tersebut, IPTI membawa 5 isu penting. "Pengurus pusat maupun daerah masih belum menentukan sikap mengenai pilpres 2019," katanya.

Menurut dia, pengurus IPTI masih lentur untuk menentukan siapa saja yang dipilih untuk pilpres 2019 mendatang. 

"Pengurus kita ada yang nomor satu ada juga nomor dua, jadi kita dari IPTI belum ada sikap dan sikap kita akan dibahas di Rapimnas," kata Ardy, Sabtu (3/11/2018) di Hotel Harvani Jalan M Isa Palembang.

Selain mengenai pilpres isu lainnya mengenai kebangsaan mulai dari kesatuan dan persatuan bangsa dan mengenai kepemudaan. 

Ardy menjelaskan, pengurus IPTI  hitorogen. Terdiri dari beberapa agama dan budaya. 

Namun perbedaan tersebut jangan sampai membuat berpecah belah. Untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita dari latar belakang yang berbeda, tapi kita ada kesamaan dan ini modal untuk kita untuk merekat persatuan dan kesatuan bangsa kita," ujar dia. 

Ia juga mengimbau untuk tidak mudah terhasut dengan berita hoax. Lebih teliti sebelum menyebar dan merespon sebuah berita.

Sementara itu, Ketua DPW IPTI Sumsel, Hardy mengatakan, Palembang mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Rapimnas pengurus IPTI se Indonesia.

Menurut dia, agenda Rapimnas IPTI ini juga berbarangan dengan peringatan hari jadi Paguyuban Sosial  Marga Thionghoa Indonesia PSMTI 20 tahun. 

"Kami berharap apa yang sudah dibahas di Rapimnas bisa menjadi kontribusi baik kemajuan IPTI sendiri maupun bangsa dan negara," terangnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 62