Berita :: GLOBALPLANET.news

Emi Sumitra (tengah) saat berbincang dalam diskusi Ngomong Politik di Meet Up Cafe, dengan moderator akademisi dari Unsri, Bagindo Togar, Sabtu (3/11/2018). Hadir sebagai pembicara salah satu caleg milenial dari Partai Berkarya, Syavera Nurdini (kanan). (foto: rachmad kurniawan).

04 November 2018 08:09:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Memperjuangkan pelayanan dasar bagi masyarakat serta lebih banyak mendengar menjadi salah satu tips yang dibagi Emi Sumitra, bagi caleg milenial yang akan bertarung di Pemilu 2018.

“Saya usahakan pelayanan dasar yang benar dibutuhkan masyarakat lebih dekat lagi. Selama menjadi anggota DPRD Banyuasin periode 2014-2019 sudah 45 kegiatan yang sudah terlaksana, diantaranya pembangunan SMK karena di wilayah saya jarang ada sekolah kejuruan," ujar Emi dalam diskusi Ngomong Politik di Meet Up Cafe, gelaran RMOLSumsel, Sabtu (3/11/2018).

Untuk mendekati dan mengambil hati masyarakat, Emi menyatakaan, adalah dengan lebih banyak mendengar, karena dengan begitu masyarakat merasa diperhatikan. "Kalau bicara juga jangan terlalu banyak dan sesuai tempatnya dengan banyak bicara masyarakat merasa digurui," kata anggota Dewan Banyuasin dapil Makarti jaya, Air saleh, dan Muara Padang.

Melalui mendengar itu, anggota DPRD Banyuasin 2014 – 2019 dari PKB mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat, yang salah satunya diperlukan pemekaran kecamatan untuk mendekatkan pelayanan.

"Didominasi perairan yang dinilai sulit bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dilakukan pemekaran dan adanya puskesmas. Karena biasanya masyarakat sendiri kalau berobat kalau tak ke Palembang ya ke Puskesmas yang ada di pusat Kabupaten," ungkapnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 142