Berita :: GLOBALPLANET.news

DLH Kabupaten Lahat saat memberikan Edukasi Kebersihan Lingkungan kepada puluhan anak anak. (foto: ist).

04 November 2018 16:49:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Kesadaran dan kepedulian akan kebersihan lingkungan sudah sepatutnya ditanamkan sejak usia dini, sehingga tercipta generasi yang tidak hanya berbudi pekerti kesesama manusia, tetapi juga kepada alam lingkungan sekitar.

Seperti yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, memberikan edukasi kepada anak anak sejak usia dini terkait langkah-langkah yag harus ditanamkan. Mulai dari tidak membuang sampah sembarangan, turut menjaga ekosistem dan biota sungai, tidak membakar sampah, serta menanam pohon di daerah daerah yang rawan longsor dan dekat aliran sungai.

"Hal ini merupakan sebuah langkah kecil yang mempunyai manfaat besar terhadap lingkungan," kata Kepala DLH, Ir Misri melalui Kabid Pengolaan sampah dan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, H Budi Utama SIP, Minggu (4/11/2018).

Anak – anak sekolah usia dini dalam sebuah kegiatan ini juga diajarkan terkait pemilahan sampah sesuai jenisnya. Kemudian kenalkan terhadap bank sampah sehingga sampah akan menjadi sebuah nilai yang ekonomis. "Kita ajarkan juga tengang pemanfaatan sampah yang tidak bernilai menjadi nilai jual," ujar Direktur Bank Sampah Kabupaten Lahat, Bripka Dodi Permana SH.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 64