Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti. (Foto: Ist)

06 November 2018 12:55:04 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Polres Musi Banyuasin (Muba) Meastikan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) secara serentak di 23 Desa dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berlangsung 10 November berjalan aman.

Berbagai pesiapan telah dilakukan, mulai dari Panitia Pemilihan Desa, logistik, hingga petugas keamanan yang melibatkan TNI dan Polri di lokasi pemilihan secara langsung.

"Kita bersinergi dengan TNI untuk melakukan pengamanan Pilkades di Muba. Tahapan distribusi surat suara akan menjadi prioritas untuk dikawal," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, saat Finalisasi Pelaksanaan Pilkades Secara Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Muba, Selasa (6/11/2018).

Dikatakan Andes, pelaksanaan Pilkades ini menjadi atensi khusus utamanya dalam hal pengamanan. "Pilkades harus berjalan lancar dan aman, dan semua petugas kepolisian akan dituntut bekerja dengan maksimal," tegas mantan Kapolres Prabumulih ini.

Dimana saat pelaksanaan Pilkades nanti disiagakan disiagakan 3 aparat Kepolisian dan 2 anggota TNI untuk menjaga keamanan selama proses pencoblosan.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengajak semua pihak untuk turut serta menyukseskan jalannya Pilkades di Muba. "Kita jaga kondusifitas, Pilkades harus berjalan lancar tanpa adanya gesekan," harap dia.

Dodi menambahkan, dirinya bersama FKPD akan turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan memantau langsung pelaksanaan Pilkades nantinya. "Bersama FKPD kami akan keliling nantinya meninjau desa-desa yang melaksanakan Pilkades," tandas dia.

Adapun desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Mekarsari dan Sri Damai Kecamatan Keluang, Desa Sinar Jaya, Talang Simpang, Bangkit Jaya dan Jirak Kecamatan Jirak Jaya, Desa Nusa Serasan dan Suka Damai Baru Kecamatan Sungai Lilin, Desa Supat Timur, Seratus Lapan, Babat Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat,

Lalu, Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Desa Mulya Agung, Jaya Agung, Galih Sari, dan Madya Mulya Kecamatan Lalan, Desa Suka Maju dan Sumber Rejeki Kecamatan Plakat Tinggi, Desa Wonorejo dan Lubuk Harjo Kecamatan Bayung Lencir, Desa Sidomulyo dan Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Desa Sridamai Kecamatan Keluang dan Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 126