Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam kunjungannya ke Taman Jalan Merdeka, Selasa (6/11/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

06 November 2018 13:33:50 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dalam kunjungannya di Taman Jalan Merdeka, Kecamatan Bukit Kecil, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda menyebut masih banyaknya potensi sudut Kota Palembang yang bisa dijadikan tempat melepas lelah masyarakat dan untuk bermain.

"Baru 75 persen taman ini selesai, saya melihat di sebelah taman ini khususnya Jeramba Karang tamannya sudah rusak. Maka dari itu saya mengharapkan kepada masyarakat setempat agar bersama untuk merawat fasilitas umum ini. Sangat disayangkan sekali jika ini harus kotor dan rusak. Ayo kita bersama-sama untuk merawatnya," katanya, Selasa (6/11/2018) saat bersilahturahmi bersama masyarakat di Taman Jalan Merdeka.

Bahkan ia mengungkapkan jika Taman-taman yang ada bisa menjadi pilihan tempat untuk menggelar pertemuan seperti rapat atau pertemuan komunitas

"Supaya menghilangkan rasa bosan saat rapat di dalam ruangan, pilihan untuk menggelar rapat di ruang terbuka bisa jadi pilihan dengan nuansa alam," imbuhnya

Dari beberapa laporan yang ia dapat, di taman yang baru jadi ini ada pemakai sepeda motor sedang memarkirkan, lalu motor tersebut didorong kebelakang dan ia buang air kecil. Ini sangat disayangkan, mengingat fasilitas yang disiapkan malah disalahgunakan.

"Mari secara bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga fasilitas itu karena program Pemkot akan terus memperluas ruang terbuka hijau yang ada disudut kota serta mengalokasikan dana untuk mencari lahan," tambahnya.

Di tempat yang sama Eko (47) Ketua RT 06, Kelurahan Talang Semut mengungkapkan rasa kebahagiannya atas kinerja Walikota dan Wakil Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda yang sudah bekerja keras untuk menjadikan kota ini lebih baik.

“Saya meminta kepada Pemerintah agar program ini bisa berkelanjutan jangan sampai tidak dilanjutkan karena usaha dan upaya Pemerintah sudah bekerja sangat baik untuk kemajuan kota Palembang ini. Kami siap untuk bekerja sama untuk membatu pemerintah untuk menjaga semua fasilitas,” katanya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 45