Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Dwi saat mendapat perawatan di RSUD Prabmulih. (Foto: IST)

07 November 2018 14:34:17 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Dwi Saputra Bin sopo (26), warga asal Kabupaten Pali harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Prabumulih Barat, Lantaran sering melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap para sopir yang melintas area Jalan Sudirman Prabumulih Barat.

Terungkapnya kasus ini, setelah pihak kepolisian melakukan patroli gabungan rutin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek barat AKP Mursal Mahdi dan Kanit Reskrim Ipdah Hendra Jaya.

“Kita sudah sering menerima laporan dari masyarakat tentang seringnya terjadi tindakan pungutan liar terhadap Sopir yang melintas di area jalan Sudirman. Kita patroli tadi pagi sekitar pukul 3.30 WIB memergoki tersangka sedang beraksi,” kata Kapolsek Prabumulih barat AKP Mursal saat ditemuai GLOBALPLANET, Rabu (7/11/2018).

Saat itu pihaknya melihat pelaku sedang memberhentikan mobil jenis suzuki carry pick up, dan tidak menunggu lama, team opsnal langsng mendekati pelaku.

"Pada saat didekati pelaku yang berjumlah dua orang berlari dan ada salah satu pelaku yang berhasil di amankan, dan pada saat di amankan tersebut pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan hendak menyerang kita,” terang Kapolsek.

Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung bertindak tegas terukur terhadap pelaku. “Dari tersangka kita berhasil mwnyita barang bukti, satu senjata api rakitan lengkap dengan 3 amunis aktif. Satu pisau, dan satu lagi tas kulit Melik tersangka,” ungkapnya.

Kemudian pelaku beserta barang bukti senjata api rakitan dan sajam di bawa ke Mapolsek Prabumulih Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka kita kenakan pasal 365 KUHP dan pasal 1 dan 2 UU Darurat No. 12 tahun 1951, Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan,” tutupnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 130