Berita :: GLOBALPLANET.news

Kegiatan Operasi Zebra Musi 2018, Kamis (8/11/2018). (Foto: Rio Siregar)

08 November 2018 15:46:13 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jumlah angka pelanggaran lalu lintas di Sumatera Selatan di tahun 2018 cenderung meningkat dari tahun sebelumnya. Hal berdasarkan data di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.

“Meskipun angka pelanggaran nya meningkat, tapi untuk angka kecelakaan nya justru menurun kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”Kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel AKBP Aspan Sanjaya di sela-sela kegiatan Operasi Zebra Musi 2018, Kamis (8/11/2018).

Untuk menciptakan situasi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lalulintas di Sumsel agar tetap kondusif, pihaknya terus mengedukasi seluruh pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat agar tertib dalam berkendara.

“Tanpa dukungan dan partisipasi pengguna jalan Kamseltibcar tidak bisa terwujud. Jika sudah dihimbau masih tidak diindahkan maka akan ditindak tegas dengan penilangan,” tegasnya.

Sementara itu, selama Operasi Zebra Musi 2018 sampai hari ini sekitar 1100 lebih pengendara baik roda dua maupun roda empat yang ditindak dengan diberikan penilangan khusus di Direktorat Lalulintas Polda Sumsel belum lagi ditambah dengan jajaran Satlantas Polres se Sumsel.

“Beragam pelanggaran yang dilanggar oleh pengendara mulai dari tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm yang standar bagi pengendara roda dua, tidak mengenakan sabuk pengamanan bagi pengendara roda empat serta kecepatan yang melebihi batas,” tandasnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 44