Berita :: GLOBALPLANET.news

Syahrian Abimanyu mendapat perawatan di pinggir lapangan, Kamis (8/11/2018). (Foto: Adi Kurniawan)

08 November 2018 17:09:30 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Petaka lagi-lagi dialami Sriwijaya FC, setelah ditinggal Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang harus memperkuat timnas Indonesia yang akan berlaga di turnamen Piala AFF, kini giliran gelandang muda Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu mengalami cedera pada lutut kanannya dalam sesi latihan. Dengan situasi tersebut, dipastikan tidak bisa bermain melawan Barito Putera dalam lanjutan liga 1 Indonesia.

Kepastian cideranya pemain muda Laskar Wong Kito tersebut dikatakan Dokter tim SFC, Ibadurahman mengaku, Abimanyu mengalami salah tumpuan saat sesi latihan.

"Masih perlu dibuktikan lewat MRI terlebih dulu, kejadian ini pernah menimpa Hilton Moreira, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak terlalu berbahaya dan hanya pemulihan dalam waktu yang tidak lama," katanya, saat dikonfirmasi Kamis (8/11/2018).

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain mampu melahap semua materi yang diberikan pelatih Alfredo Vera. Disela-sela latihan, pemain juga menyempatkan game ringan untuk membangun suasana keakraban.

Petaka dialami Abimanyu jelang berakhirnya sesi latihan. Tiba-tiba Abimanyu salah tumpuan ketika menerima bola, dan langsung mengerang kesakitan. Sesi latihan terhenti, tim pelatih, para pemain, dan tim medis langsung mendekati Abimanyu.

"Kita lihat perkembangannya sebelum pertandingan melawan Barito Putera mendatang, tapi kalau cideranya belum juga pulih terpaksa tidak dimainkan, walaupun tim saat ini sedang membutuhkan poin," singkatnya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera saat dimintai tanggapannya terkait lawan Barito Putera mendatang mengaku, tak terlalu memikirkan cara bermain Barito karena baginya saat ini adalah fokus pada tim asuhannya.

"Yang saya pikirkan adalah tim kita (SFC) dulu. Barulah nanti kalau sudah siap menjadi gampang (hadapi lawan)," singkatnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 46