Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu titik ruas Jalan Lintas Lahat Muaraenim yang diantau yakni Samping Pospol perbatasan Muaraenim-Lahat, yang terlihat sepi, pada pukul 17.11WIB, Kamis (8/11/2018). Biasanya di kawasan ini berjejer truk batubara yang menunggu pukul 18.00WIB untuk melintas menuju Prabumulih. (foto: globalplanet).

08 November 2018 17:12:00 WIB

MUARAENIM, GLOBALPLANET - Pascapemberlakukan pencabutan Pergub tentang angkutan batubara di jalan umum yang mulai berlaku Kamis (8/11/2018), kondisi lalu lintas Lahat-Muaraenim- Prabumulih lancar. Dalam pantauan langsung globalplanet.news, sekitar pukul 17.00WIB, tidak terlihat antrean atau tumpukan truk batabara di bahu jalan.

Seperti dipantau mulai dari Merapi Barat, Merapi Timur Kabupaten Lahat hingga memasuki Kabupaten Muaraenim, tidak terlihat antrean truk batubara. Truk – truk memang terlihat, namun terparkir di halan rumah, di bengkel-bengkel, dan halaman rumah makan dalam keadaan kosong.

“Ya, hari ini memang kami tidak narik. Kedepan tidak tahu kapan narik lagi,” jelas salah satu sopir yang enggan disebutkan namanya.

Reporter : globalplanet Editor : Zul Mulkan 51