Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Spers Mabesau Kolonel Kal Heri Setiawan, M.Si (Han) dan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si. (Foto: Ist)

08 November 2018 18:35:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebagai prajurit TNI AU harus memahami hak dan kewajibannya sepanjang masa dinasnya di satuannya, hal ini disampaikan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Spers Mabesau Kolonel Kal Heri Setiawan, M.Si (Han) saat kunjungan ke Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kamis (8/11/2019).

“Wasev bertujuan untuk melaksanakan pemantauan sejauh mana pemahaman personel Lanud SMH terhadap peraturan ketentuan akan hak-hak personel serta implementasinya," kata Kolonel Kal Heri Setiawan di gedung Bima Sakti Lanud SMH Palembang.

Pada prinsipnya, menurut dia, perawatan personel dan pembinaan mental prajurit merupakan tanggung jawab bersama antara dinas dan personel yang bersangkutan, masing-masing individu semestinya memahami akan hak dan kewajiban sepanjang masa dinasnya di organisasi TNI AU, jelasnya.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si menambahkan, dengan adanya Wasev ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam memantapkan pelaksanaan tugas-tugas prajurit.

“Sekaligus mengukur sejauh mana kemampuan prajurit dalam memajukan satuan," ujarnya.

Lebih lanjut Danlanut menegaskan, kegiatan pengawasan dan evaluasi sangat tepat untuk dijadikan refrensi, masukan dan wawasan, juga dapat diterapkan di lingkungan kedinasan, keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 91