Berita :: GLOBALPLANET.news

Ilustrasi: Ist

09 November 2018 15:58:33 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Sejumlah daerah terjadi kelangkaan gas melon atau das 3kg, namun hal itu tidak terjadi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hingga saat ini belum ada keluhan dari masyarakat atas kelangkaan gas berwarna hijau muda tersebut.

Hal itu dikatakan, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI M Sunardi SE, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan ataupun keluhan dari masyarakat.

"Sejauh ini kita belum menerima laporan dari masyarakat, terkait kelangkaan gas melon tersebut. Baik di Ibukota Pendopo maupun di desa-desa dalam wilayah Kabupaten PALI," ujarnya, Jumat (9/11/2018).

Lebih lanjut dikatakanya, apabila memang terjadi kelangkaan gas melon, pihaknya sudah mengantisipasinya, dengan mengelar operasi pasar melalui agen elpiji yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

"Kita sudah siapkan antisipasi apabila terjadi kelangkaan gas elpiji. Jadi kita tinggal menghubungginya saja, lalu digelar operasi pasar seperti sebelum-sebelumnya. Kalau terkait edaran yang dimaksud sudah kita lakukan, dan dari pantauan berjalan baik," pungkasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 66