Berita :: GLOBALPLANET.news

Jenazah korban saat di bawa ke RSUD. (Foto: Ist)

09 November 2018 16:18:30 WIB

OKUS, GLOBALPLANET - Akmaludin (50) Warga Desa Sinar Danau, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan nekat membunuh tetangganya Alam Sohir (50). Perbuatan itu terpaksa dilakukan karena merasa sakit hati mendengar korban hendak memperkosa anaknya berinisial R.

Kajadian bermula saat tersangka medengar bahwa korban berniat ingin memperkosa anak tersangka berinisial R dengan cara iming-iming uang kepada anak tersangka. Tidak terima dengan niat buruk korban, Akmal langsung mengikuti korban dari belakang pada saat menuju tempat pemandian pada Kamis (08/11/2018).

Kemudian tersangka memukul bagian leher korban dari belakang menggunakan batang kayu kopi yang diambil tersangka di lokasi kejadian, setelah korban terjatuh, tersangka terus memukuli korban secara bertubi-tubi.

Setelah korban tidak berdaya, tersangka langsung menyeret tubuh korban ke tengah kebun kopi sejauh beberapa puluh meter dari tempat kejadian dan menutupi tubuh korban menggunakan rumput.

Kasat Reskrim Polres Oku Selatan AKP Kurniawi mengatakan, tersangka sudah ditangkap saat berada di kontrakan milik anaknya yang berada di Desa Barahsang, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres.

"Tersangka ini sakit hati setelah mengetahui korban ingin memperkosa anak tersangka dengan cara di iming-iming akan diberi uang. Dikarenakan kesal tersangka mengikuti korban dan memukuli korban hingga meninggal dunia," katanya melalui telepon seluler, Jumat (9/11/2018).

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 140